Gagal Yang-yangan Akibat Bau Badan, Ini Solusinya!

- 10 Juli 2020, 09:10 WIB
Ilustrasi bau badan /

FIXJAMBI.COM – Bau badan adalah kasus paling ‘kriminal’ yang marak ditemui di ruang publik. Pasalnya, bau badan mampu mengubah mood seseorang, merusak suasana dan menimbulkan ketidaknyamanan bagi hidung maupun paru-paru karena membuat oksigen minder.

Tak heran jika pelaku bau badan mengalami penyakit jomblo menahun akibat ulahnya sendiri. Memang siapa yang bisa nyaman, sekalipun dia good looking yang ada malah mundur alon-alon.

Agar doi tak kabur, hindari makanan ini agar selamat dari bau badan. Setidaknya jangan konsumsi secara berlebihan atau terus menerus.

Baca Juga: Jangan Remehkan Efek Buruk Insomnia, Berikut Tips untuk Tidur Nyenyak

Bawang Putih

Menurut ilmu kesehatan, bawang putih mengandung  zat Allicin, yaitu zat khas yang menimbulkan aroma pada bawang putih. Jika kita mengkonsumsinya secara berlebihan, maka zat Allicin akan melebur bersama keringat sehingga menimbulkan bau badan.

Daging

Menurut jurnal ilmiah Chemical sense tahun 2006 menyebutkan bahwa pria yang makan daging merah selama dua minggu berturut-turut memiliki bau badan tidak sedap. Karena di dalam tubuh daging merah akan dicerna lebih lama sehingga memberi waktu lebih lama bagi bakteri untuk memicu pembusukan.

Makanan yang Mengandung Sulfur

Jenis makanan sangat bersahabat dengan mahasiswa. Karena sangat mudah mengolahnya. Makanan yang mengandung sulfur adalah kembang kol, kol/kubis, brokoli. Apabila kita mengkonsumsinya secara berlebihan, maka kandungan sulfur yang menyatu dengan keringat akan menimbulkan bau badan menyengat.

Halaman:

Editor: Rizki Saputra


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X