5 Cara Menyimpan Makanan yang Benar, Pisahkan Jeruk dan Apel Agar Tak Berjamur

- 11 Juli 2020, 18:00 WIB
ILUSTRASI buah-buahan.* /Rizki Saputra//PIXABAY

FIXJAMBI.COM – Makanan yang tidak disimpan dengan benar akan mengakibatkan kualitas makanan menjadi turun. Apalagi jika makanan yang hendak disimpan merupakan makanan yang sehat seperti sayur dan buah.

 Nutrisi, vitamin dan lain sebagainya yang terkandung di dalam makanan dapat berkurang bahkan hilang jika tidak disimpan dengan cara yang benar. Tentu, yang harusnya menjadi sejuta manfaat, dapat hilang begitu saja karena hal sepele.

Agar manfaat yang terkandung di dalam makanan terjaga, wajib mengetahui cara menyimpan makanan dengan benar. Selain menjaga kualitas juga menjaga kesegaran dari makanan.

Baca Juga: Terapi Konversi untuk Kaum LGBT Ditolak Keras Sejumlah Artis Ternama, Termasuk Dua Lipa

Sebagaimana dikutip FIXJAMBI.COM dari Reader's Digest, berikut 5 cara menyimpan makanan yang benar.

1. Cara Menyimpan Mentimun

Banyak buah-buahan, seperti tomat, pisang, dan melon, menghasilkan gas etilen, zat pematangan yang mempercepat pembusukan.

Timun sangat sensitif terhadap gas etilen ini, sehingga mereka membutuhkan tempat mereka sendir. Mereka sebenarnya lebih cocok untuk berada di meja daripada di laci rak dengan buah-buahan, menurut American Heart Association.

Namun jika Anda ingin mentimun dingin, Anda dapat menyimpannya selama beberapa hari di lemari es, jauhkan dari buah-buahan.

Baca Juga: V BTS Posting Foto Bareng Member Wooga, Diduga Akan Lakukan Kerjasama

Halaman:

Editor: Rizki Saputra

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X