Anti Galau! Yuk Konsumsi Buah ini Agar Moodmu Kembali

- 29 Juli 2020, 14:02 WIB
Ilustrasi buah-buahan. *Pexels /Pexels/


FIXJAMBI.COM - Seseorang yang sedang mengalami depresi atau stres berat akan membuat mood nya merasa sangat buruk. Hal ini tentu mengganggu pikiran dan kesehatan. Sebab saat stres hingga mood yang buruk mampu mempengaruhi tekanan darah dan mengakibatkan gangguan jantung.

Jika anda merasa sedang mengalami depresi, sebaiknya hindari hal-hal yang membuat anda depresi. Lakukan relaksasi, seperti olahraga dan konsumsi makanan yang membantu mengembalikan mood agar pikiran kembali rileks.

Dilansir dari laman halodoc.com, Menurut American Journal of Clinical Nutrition menyatakan bahwa perempuan yang makan lebih banyak makanan yang kaya akan vitamin D memiliki resiko depresi yang lebih rendah daripada yang mendapat lebih sedikit viramin D.

Baca Juga: Deteksi Penyakit Berdasarkan Posisi Jerawat, Mulai dari Gangguan Pencernaan hingga Penyakit Ginjal

Tim peneliti dari Deakin University, Melborn juga membuktikan bahwa makanan sehat dapat membantu meningkatkan suasana hati orang yang menderita depresi berat.

Berikut adalah buah buahan yang mampu mengurangi depresi anda dan membuat pikiran anda kembali rileks, simak penjelasannya.

Pisang

Pisang dipercaya mampu mengusir depresi dan mengembalikan mood yang sedang buruk. Karena pisang mengandung potassium yang memiliki khasiat tidak hanya baik bagi kesehatan tapi juga dapat memperbaiki suasana hati.

Baca Juga: Hal yang Akan Terjadi Jika Kamu Jarang Mandi Sore, Salah Satunya Buat Kamu Stres

Pisang mengandung zat triptofan dan asam amino esensial yang dapat meningkatkan kadar serotonin dalam tubuh. Hormon serotonin tersebut dapat memperbaiki suasana hati yang sedang kacau.

Halaman:

Editor: Rizki Saputra


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X