Daging Alot Merusak Momen Bahagiamu? Begini Tips Memasaknya Agar Cepat Empuk, Jangan Lewatkan

- 31 Juli 2020, 15:21 WIB
ILUSTRASI daging sapi. /PIXABAY /

FIXJAMBI.COM – Umat muslim sedang merayakan Hari Raya Qurban di seluruh penjuru. Pada Hari Raya inilah sejumlah umat muslim akan menyembelih sapi, kambing, domba, maupun unta sebagai wujud keimanan seorang muslim.

Selain itu tujuan lainnya ialah meneladani anjuran nabi Ibrahim as, sebagai wujud syukur seorang muslim, dan memupuk empati serta solidaritas terhadap sesama.

Maka tak heran, bila Hari Raya Qurban ini seluruh umat muslim akan mengkonsumsi daging sebagai bentuk perayaan di Hari Raya.

Agar suasana semakin khidmat dan hangat saat menyantap daging, usahakan Anda tidak memasak daging dengan cara yang salah sehingga daging masih alot.

Tim FIXJAMBI.COM telah merangkum tips memasak daging agar cepat empuk. Berikut ulasannya untuk Anda

Baca juga: Anti Galau! Yuk Konsumsi Buah ini Agar Moodmu Kembali

Gunakan Air Biasa

Cara ini yang paling umum digunakan oleh sjumlah kaum hawa saat memasak daging. namun, perlu anda ketahui, bahwa terdapat beberapa tips yang anda lewatkan untuk membuat daging menjadi empuk lebih cepat.

Caranya: rebus daging dengan menggunakan air secukupnya di panic yang tertutup. Rebus selama 5 menit, lalu matikan kompor. Diamkan daging selama 30 menit di dlam panic yang masih tertutu. Lalu rebus kembali selama 7 menit. Setelah itu anda bisa masak olahan daging tersebut sesuai selera Anda. Selamat mencoba!

Halaman:

Editor: Rizki Saputra


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X