Mau Kulit Wajah Glowing? Hentikan 6 Kebiasaan Buruk Ini Biar Gak Sia-sia Pakai Skincare

- 19 November 2020, 08:57 WIB
Foto: Ilustrasi merawat wajah glowing. /kevin laminto/Unsplash

FIXJAMBI.COM - Memiliki glowing">kulit glowing adalah dambaan hampir semua wanita. Membersihkan kulit, melembapkan dan melindunginya dari efek buruk sinar matahari adalah rangkaian perawatan wajah yang biasanya dilakukan.

Semua itu dilakukan agar wajah tetap bersih dan glowing. Namun masih banyak kebiasaan yang terkadang tanpa disadari bisa membuat wajah jadi kusam bahkan berjerawat lho.

Baca Juga: Manfaat Pelukan Ternyata Sangat Berpengaruh Bagi Manusia, Salah Satunya Bisa Sembuhkan Depresi

Percuma saja menggunakan skincare jika masih melakukan kebiasaan buruk ini. Apa saja? berikut ulasan yang dilansir FIXJAMBI.COM dari Womantalk.

Tidak mengganti handuk, seprai dan sarung bantal

Meski terdenger sepele, namun siapa sangka kebiasaan ini bisa memicu permasalahan wajah. Pasalnya handuk, seprai atau sarung bantal yang jarang diganti akan menjadi sarang kuman dan kotoran.

Tanpa disadari kuman tersebut menempel pada wajah. Efeknya akan timbul jerawat, kusam dan tidak bercahaya. Inilah yang menjadi salah satu alasan kulitmu tidak ada perubahan meski rutin menggunakan skincare.

Baca Juga: Barisan Zodiak yang Terkenal Realistis. Apakah Kamu Termasuk?

Malas pakai sunscreen

Meski membersihkan wajah dan melembapkan wajah rutin dilakukan. Namun hal itu akan sia-sia jika Anda tidak menggunakan sunscreen.

Halaman:

Editor: Dewi Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X