Lima Member BTS Diklaim Tunda Wajib Militer karena Alasan Kuliah S2

- 8 Juli 2020, 11:05 WIB
Member BTS //ig @bts.bighitofficial

FIXJAMBI.COM – Menurut keterangan eksklusif Metro Seoul RM, Suga, J-Hope, Jimin, dan V akan belajar di Hanyang Cyber University. Mereka mengambil program studi advertising media.

Sedangkan Jin, sudah menjadi mahasiswa di kampus tersebut sejak 2017 lalu. sementara, Jungkook tidak ikut mendaftar.

Seleksi mahasiswa dilakukan berdasarkan hasil wawancara secara online. Hanyang Cyber University merupakan 1 dari 21 perguruan tinggi online di Korea Selatan. Menurut juru bicara Hanyang Cyber University, jadwal kuliah mereka berlima berbeda. RM, Suga, dan J-Hope mulai kuliah pada Maret 2020, sedangkan V dan Jimin mulai kuliah pada Agustus 2020.

Baca Juga: Baru Juga Rilis ‘Stay Gold’ 9 hari, BTS Happy Comeback, Boyband K-Pop Ini Ledakkan Rekor Billboard

Agensi BTS, Big Hit Entertainment sempat membantah bahwa BTS mengambil kuliah S2 untuk menunda jadwal wajib militer. Karena beberapa orang beranggapan BTS menunda wajib militer dengan alasan S2.

“Para member masuk pascasarjana tidak ada kaitannya dengan wajib militer, melainkan karena ingin belajar”, kata Big Hit.

Member pertama yang semestinya akan mengikuti wajib militer adalah Jin. Karena dia merupakan member tertua. Namun belum diketahui pasti kapan Jin akan mengikuti wajib militer. *** (Dewi Pratiwi Sukma)

Editor: Rizki Saputra


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X