Masker Wajah Indonesia Disorot Media Asing, Jadi Tren di Tengah Pandemi

- 30 Juni 2020, 12:18 WIB
Masker Wajah Indonesia

FIXJAMBI.COM - Masker menjadi kebutuhan setiap orang di masa pandemi Covid-19. Di beberapa tempat, keluar rumah tanpa menggunakan masker akan terkena sanksi. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir penularan virus corona, terutama saat kita beraktivitas.

Untuk menarik minat pengguna masker, produk-produk masker didesain dengan motif beragam di Indonesia. Dari yang polos hingga bermotif humor.

Desain masker bibir merah hingga berkumis tebal semakin popular di masyarakat. Fesyen bergenre humor ini banyak diminati masyarakat di Indonesia.

Baca Juga: BPOM Amerika Himbau Warganya Tidak Gunakan 9 Produk Hand Sanitizer Asal Meksiko

"Ketika orang melihat kita, mereka sepertinya bertanya-tanya mengapa kita tersenyum dan tertawa," kata pengguna masker lucu Heni Kusmijati seperti dilaporkan Reuters.

Pandemi Covid-19 telah menginfeksi lebih dari 50.000 orang Indonesia dan menewaskan 2.620 juga member dampak buruk terhadap sejumlah toko cetak di Jakarta. Hal ini membuat sejumlah toko cetak di Jakarta menambahkan layanan baru untuk memproduksi masker.

Banyak pelanggan yang memesan masker secara online dan meminta untuk dicetak berdasarkan unggahan foto mereka. Pembuatan masker membutuhkan waktu 30 menit untuk dicetak dapat dibeli dengan harga 50.000 rupiah.

Artikel ini sebelumnya telah tayang di pikiran-rakyat.com dengan judul: Masker 'Nyeleneh' Indonesia Disorot Media Asing, Disebut Fesyen Sekaligus Humor di Tengah Covid-19

"Awalnya, kami skeptis. Tapi kemudian, permintaan melonjak, dan itu membantu kami memulihkan kerugian bisnis," kata Nicholas Septian Sugandi seorang penjual masker

Desain masker yang modis ataupun nyeleneh rupanya tidak hanya ada di Indonesia. Reuters yang berbasis di London melaporkan bahwa di Filipina dan Thailand,masker-masker serupa juga semakin populer dan banyak diminati oleh masyarakat.

Halaman:

Editor: Rizki Saputra

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X