Usai Hadapi Amber Heard, Kini Johnny Depp Lawan Media The Sun Kasus Pencemaran Nama Baik

- 29 Juli 2020, 10:00 WIB
Johnny Depp dan Amber Heard /

FIXJAMBI.COM - Depp menggugat News Group Newspappers (NGN), Penerbit The Sun, dan editor Eksekutif serta Wootton atas pemberitaan yang diterbitkan di situs webb The Sun pada 27 April 2018 lalu.

Artikel yang berjudul "Gone Potty: Bagaimana JK Rowling bisa benar-benar bahagia casting pemukul istri Johnny Depp dalam film Fantastic Beats baru?", telah benar benar membuat citra Johnny Depp buruk sehingga menghancurkan karirnya di dunia film. Hal ini tentu membuat Depp murka sehingga menuntut balas media tersebut.

Dilansir dari media BBC London News, Depp menggugat penerbit dan editor surat kabar The Sun atas tuduhan pencemaran nama baik, yang mengatakan dirinya sebagai pemukul istri. Menurutnya hal tersebut sama sekali tidak benar, sesuai dengan pengakuannya selama persidangan berlangsung.

Baca Juga: Masa Pandemi Covid-19, Inggris Larang Anak-anak Gunakan Masker, ini Alasannya

Namun pengacara The Sun mengatakan bahwa Depp benar benar melakukan kesalahan berupa kekerasan terhadap istrinya, Amber yng dilakukan secara sistemastis. Pihak surat kabar The Sun menyangkal telah mencemarkan nama baik Depp. Sebab mereka mengandalkan Amber sebagai narasumber yang valid.

Pihak hukum untuk NGN selaku yang menaungi surat kabar The Sun membuat pengajuan penutupan, membela artikel The Sun sebagai kabar yang benar, pada Senin 27 Juli 2020.

Hal yang sama turut dilakukan oleh Sasha Wass selaku perwakilan dari penerbit The Sun. ia mengatakan bahwa pihaknya telah menulis berita yang benar dan tidak ada yang dirugikan.

Baca Juga: Serang Balik! China Tutup Konsulat AS di Chengdu, Disaksikan Ribuan Warga

"Setelah mendengar semua bukti dalam kasus ini dan semua bukti pendukung dari insiden kekerasan, kami menyarankan bahwa tidak ada keraguan bahwa Mr Depp secara teratur dan sistematis melecehkan istrinya. Karakterisasi bahwa dia seorang pemukul istri sepenuhnya jujur," ujar Sasha Wass.

Walakin, Pengacar Depp justru mengatakan yang sebaliknya untuk mencari titik terang diantara kasus ini. David Sherborne mengatakan bahwa surat kabar itu telah bertindak sebagai hakim dan juri. Sherborne juga berpendapat bahwa Pihak The Sun hanya mengandalkan bukti dari Amber Heard, seseorang yang memiliki masalah yang kompleks dengan sejarah yang kompleks bersama Depp.

Halaman:

Editor: Rizki Saputra


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X