Jelang Idul Adha, Gubernur Jambi Pantau Ketersediaan Pangan di Angso Duo, Fachrori: Masih Aman

- 30 Juli 2020, 17:11 WIB
Fachrori lakukan tinjauan langsung di pasar modern Angso Duo, Rabu, 29 Juli 2020 //Humas Prov Jambi

FIXJAMBI.COM – Gubernur Jambi, Fachrori Umar bersama Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Shantyabudi secara langsung melakukan peninjauan ke Pasar Modern Angso Duo guna memastikan ketersediaan pangan yang ada di Provinsi Jambi menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 H Tahun 2020 ditengah masih melandanya Covid-19 secara global, khususnya di Provinsi Jambi, Rabu, 29 Juli 2020.

Fachrori menyampaikan, Pemerintah Provinsi Jambi melakukan peninjauan pasar secara langsung ini guna memantau ketersediaan bahan pangan pokok menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 H Tahun 2020 di tengah masih melandanya Covid-19 secara global, khususnya di Provinsi Jambi, karena pasar modern Angso Duo ini merupakan patokan bagi pasar-pasar lainnya yang ada di Kota Jambi.

“ketersediaan bahan pangan pokok di Provinsi Jambi cukup tersedia dan masih relatif aman. Beberapa komoditi pangan tersebut seperti cabe merah, bawang putih, bawang merah, daging sapi, daging kerbau, daging ayam, telur, gula pasir, minyak goreng dan komoditi lainnya,” kata Fachrori.

Baca Juga: Ekspor Perdana, 15,9 Ton Kopi Arabika Kerinci Telah Berlayar ke Eropa, Merambah Pasar Belgia

“Kondisi pangan strategis yang ada di pasar Angso Duo ini terlihat cukup stabil dan harga belinya masih terjangkau oleh masyarakat Jambi, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir akan terjadinya kelangkaan bahan pangan menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 H Tahun 2020 ini,” sambung Fachrori.

Fachrori menerangkan, Pemerintah Provinsi Jambi melalui Tim Satgas Pangan Provinsi Jambi akan terus berupaya menjamin ketersediaan bahan pangan pokok di Provinsi Jambi dengan terus melakukan memonitor setiap perkembangan ketersediaan dan harga bahan pangan pokok yang ada di pasaran serta berupaya mengendalikan lonjakan harga yang biasa terjadi.

“Kita terus berupaya menjaga ketersediaan dan kestabilan harga bahan pangan pokok di pasaran antara lain, Pemerintah Provinsi Jambi telah membuka toko TPID di pasar modern angso duo ini. Tim Satgas Pangan Provinsi Jambi akan terus melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap pengendalian bahan pangan pokok di Provinsi Jambi dalam rangka stabilisasi ketersediaan dan harga bahan pangan pokok menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 H Tahun 2020 ini,” jelas Fachrori.

Baca Juga: Tingkatkan Pembinaan Koperasi dan UMKM, Pemprov Jambi Luncurkan Program PLUT

Fachrori menekankan kepada para pelaku usaha terutama distributor dan pedagang untuk tidak melakukan penimbunan bahan pangan pokok serta kepada masyarakat juga menekankan untuk tidak membeli bahan pangan pokok secara berlebihan, karena ketersediaan bahan pangan pokok di Provinsi Jambi cukup tersedia.

Fachrori juga berpesan kepada masyarakat untuk selalu mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah Pusat serta terus menjaga kesehatan, selalu cuci tangan, rajin membersihkan diri dan menggunakan masker jika keluar rumah.***

Halaman:

Editor: Rizki Saputra


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X