Dibalik Rasanya yang Unik, Buah Genit ini Mampu Atasi Insomnia dan Galau

- 30 Juni 2020, 07:03 WIB
Buah Kesemek atau Buah Genit (Diospyros kaki)

FIXJAMBI.COM Buah yang memiliki nama ilmiah Diospyros kaki atau sering disebut dengan buah kesemek ini berasal dari Republik Rakyat Tiongkok yang perlahan menyebar ke beberapa wilayah di Asia seperti Indonesia, Malaysia, Myanmar, dan Singapura, serta Jepang. Buah kesemek ini memiliki banyak kandungan yang berguna bagi kesehatan. Tak heran, jika di Cina dan di Jepang harga buah ini sangat fantastis.

Banyak yang bertanya, mengapa buah ini berlumur serbuk putih seperti bedak sehingga mendapat julukan buah genit. Sebenarnya buah ini ketika dipetik dari pohonnya tidak ada serbuk putihnya. Lantaran rasanya yang sepet, maka disiasati dengan direndam dalam larutan air kapur minimal selama 24 jam untuk menghilangkan rasa sepetnya.

Buah kesemek memiliki kandungan antioksidan yang tinggi untuk menangkal radikal bebas di dalam tubuh kita. Berikut manfaatnya yang wajib kamu ketahui.

Baca Juga : Peringatan Harganas 2020, Pemprov Jambi Gelar Layanan KB Gratis

Menjaga Kesehatan Jantung

Saat kamu mengkonsumsi buah Kesemek ini, akan membantu menurunkan kolesterol jahat, dan menurunkan tekanan darah. Sehingga jantung akan tebebas dari gangguan penyakit darah tinggi dan lemak jantung yang berlebihan. Dengan demikian jantung kita akan lebih sehat.

Menjaga Kesehatan Mata

Kandungan Vitamin A dalam buah Kesemek ini membantu menjaga kesehatan mata kita. Vitamin A mampu memperlambat perjalanan penyakit yang mempengaruhi retina dan membantu mengurangi risiko rabun senja

Menjaga Kesehatan Pencernaan

Buah kesemek mengandung serat yang berguna untuk menjaga kadar gula dalam darah, meredakan sembelit, merangsang pergerakan usus, dan memadatkan feses.

Halaman:

Editor: Rizki Saputra


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X