Resmi Dibuka! Bulan Bahasa dan Sastra 2020: “Berbahasa Untuk Indonesia Sehat”

- 4 Oktober 2020, 12:06 WIB
Logo Bulan Bahasa dan Sastra 2020/Sumber/Foto/Badan Bahasa Indonesia /

FIXJAMBI.COM – Badan Bahasa Kemendikbud RI telah resmi membuka kegiatan Bulan Bahasa dan Sastra 2020 yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2020 ini.

Pembukaan Bulan Bahasa telah dilakukan sejak tangga 1 Oktober 2020 dengan mengusung tema “Berbahasa untuk Indonesia Sehat” mengingat kondisi Indonesia yang sedang dilanda pandemic Covid-19.

Baca Juga: Kabar Baik! Kemnaker Luncurkan Program Pengembangan dan Perluasan Kesempatan Kerja

Dengan demikian kegiatan Bulan Bahasa pun akan diselenggarakan secara virtual. Badan Bahasa Kemendikbud RI akan menggandeng Badan Bahasa Seluruh Indonesia dalam melaksanakan kegiatan tersebut.

Kepala Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, E. Aminudin Aziz mengatakan tujuan penyelenggaraan Bulan Bahasa dan Sastra 2020.

Baca Juga: Lengkap! Zodiak Hari Ini, Minggu 4 Oktober 2020

“Ada beberapa tujuan diselenggarakannya kegiatan Bulan Bahasa dan Sastra 2020. Pertama, untuk melestarikan semangat persatuan yang digagas oleh para pemuda dalam peristiwa sumpah pemuda”. Kata Aminudin.

“Yang kedua, untuk meningkatkan sikap positif masyarakat terhadap Bahasa Indonesia sebagai Bahasa persatuan dan sebagai Bahasa negara”.

Baca Juga: Ini Makna Logo Kereta Api Indonesia Dari Masa Ke Masa

“yang ketiga, meningkatkan peran serta masyarakat luas melalui berbagai aktivitas kebahasaan dan kesastraan”. Pungkasnya.

Halaman:

Editor: Rizki Saputra

Sumber: Kemendikbud


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X