Kemenpan-RB: Seleksi PPPK 2021 Jadi Kesempatan Guru Honorer Jadi ASN

- 20 November 2020, 17:58 WIB
Ilustrasi Guru Honorer /CNBC//genialid

FIXJAMBI.COM - Seleksi penerimaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) 2021 akan menjadi kesempatan untuk guru honorer.

Pelaksana tugas Deputi bidang Sumber Daya Manusia Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Teguh Widjinarko menyebutkan kesempatan itu untuk guru honorer kategori 2 atau non-honorer kategori 2.

Baca Juga: CPNS 2020-2024 Tidak Akan Dibuka, Kemenpan-RB Tidak Akan Rekrut ASN Hingga 2023

"Tenaga PPPK ini dibuka kesempatan untuk tenaga honorer K2 ataupun non-honorer K2. Dipersilahkan mereka untuk mengikuti seleksi berkaitan dengan ini, khusus untuk guru," jelasnya, dilansir FIXJAMBI,COM dari ANTARA, Kamis 19 November 2020.

Teguh mengatakan kesempatan untuk guru honorer K2 atau pun guru non-honorer K2 juga terbuka di bidang administrasi. Namun jika tenaga administrasi tersebut mau menambah kapasitasnya.

Baca Juga: Kabar Baik! Sebanyak 23.546 Pasien COVID-19 Sembuh di RSD Wisma Atlet

Ia menuturkan untuk meningkatkan kapasitas guru honorer K2 atau pun guru non-honorer K2, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan memfasilitasi kualifikasi untuk mengikuti seleksi PPPK guru di 2021 mendatang.

"Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan memberikan fasilitas untuk kemampuan calon-calon PPPK itu," ujarnya.

Baca Juga: Mau Kulit Wajah Glowing? Hentikan 6 Kebiasaan Buruk Ini Biar Gak Sia-sia Pakai Skincare

Lebih lanjut, Teguh mengatakan seleksi penerimaan PPPK itu adalah upaya pemerintah untuk mengakomodir kebutuhan tenaga guru di daerah.

Halaman:

Editor: Desynta Fitriyani

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X