Kapolda Jambi Resmikan Kampung Bantar Guna Putus Rantai Covid-19

- 26 Juni 2020, 14:07 WIB
Kepolisian Kota Jambi, dalam hal ini Polresta Jambi, mendirikan Kampung Bantar Tangguh Nusantara di Kelurahan Eka Jaya, Paal Merah, Jambi.

FIXJAMBI- Sejak pandemi wabah Covid-19 melanda Indonesia, berbagai sektor mengalami perubahan. Mulai dari goyahnya ketahanan pangan, keamanan, ekonomi masyarakat, serta perubahan pola hidup masyarakat itu sendiri.

Dalam upaya menangani hal tersebut, pihak Kepolisian Kota Jambi, dalam hal ini Polresta Jambi, mendirikan Kampung Bantar Tangguh Nusantara di Kelurahan Eka Jaya, Paal Merah, Jambi. Bantar sendiri merupakan singkatan dari Bersih, Aman dan Pintar.

Baca Juga: Pada masa Pandemi, UTBK Dilaksanakan 2 Gelombang dan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Berdirinya Kampung Bantar Tanggung Nusantara, dimaksudkan untuk memberikan stimulus bagi masyarakat agar bisa tangguh mandiri di tengah pandemi Covid-19, baik dari sisi ketahanan pangan, keamanan, dan lain sebaginya.

"Sudah banyak Kampung Bantar, sehingga pas untuk digabungkan dengan program kepolisian, dimana program tersebut memberikan stimulus untuk masyarakat dan elemen lainnya yang secara tangguh di tengah covid,” ujar Wali Kota Jambi, Syarif Fasha, Jumat 25 Juni 2020 dalam acara peresmian Kampung Bantar Tangguh dikutip dari Akun Youtube JambiTV.

Selain adanya pos ronda, kampung tersebut dilengkapi dengan kebun dan kolam ikan guna meningkatkan ketahanan pangan masyarakat setempat. Serta, klinik kesehatan dan inovasi lainnya yang cocok diimplemantasikan di tengah pandemi.

Baca Juga: Provinsi Jambi Siap Uji Sampel Test Swab Secara Mandiri

Kapolda Jambi, Irjen Firman Santyabudi berharap, Bhabinkamtibmas diseluruh provinsi jambi pun bisa menerapkan seperti yang dilakukan di Kelurahan Eka Jaya.

Seperti diketahui, Kapolda Jambi meresmikan Kampung Bantar Tangguh Nusantara di Kelurahan Eka Jaya, Paal Merah, Jambi, Pada Kamis 25 Juni 2020 kemarin. Acara tersebut, dihadiri oleh Kapolda Jambi, Irjen Pol Drs. Firman Shantyabudi, Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli, Wakapolda Jambi, Brigjen Pol Drs. Dul Alim, Walikota Jambi Dr. H. Syarif Fasha, Kapolresta Jambi, KBP Dover Christian, Dandim 0415/BTH, Kolonel Inf J. Hadiyanto, Dandenpom, Letkol Cpm Uncok Anggiat, Wakil Ketua DPRD Prov. Jambi, Rocky Candra, Staf Ahli Gubernur Jambi Bid. Ekonomi Pembangunan, Ir. Hj. Sri Argunaini, Yang mewakili Kajati Jambi, Ismail Fahmi, Para PJU Polda Jambi, Wakapolresta Jambi, AKBP Ruli Andi Yunianto, Para PJU Polresta Jambi, Kapolsek Jambi Selatan, AKP Roslinda RM, Camat se Kota Jambi, Wakapolsek Jambi Selatan, AKP Sunarji, Lurah Se Kota Jambi, habinkamtibmas jajaran Polresta Jambi, Personil Polresta Jambi dan Polsek Jambi Selatan, Ketua Rt se Kel. Eka Jaya, Serta tamu undangan.***

Editor: Basith Patria


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X