Rumah Bayang Komunitas Jambi Bersakat Budidayakan 300 Lebih Jenis Anggrek

- 26 Juni 2020, 16:25 WIB
facebook.*/Humas Provinsi Jambi

FIXJAMBI- Salah satu tempat penangkaran anggrek di Desa Jambi Tulo, Kecamatan Maro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi, berhasil membudiyakan lebih dari 300 jenis anggrek, yang ditanam di atas lahan seluas 3,5 Hektar.

Dikutip dari akun Facebook Humas Provinsi Jambi, tempat penangkaran tersebut, diberi nama Rumah Bayang Komunitas Jambi Bersakat, yang dibangun secara swadaya oleh masyarakat setempat dengan dukungan para pencinta tanaman anggrek dan PT Pertamina Field Jambi.

Anggrek yang ada di taman Rumah Bayang Komunitas Jambi Bersakat, merupakan anggrek yang berasal dari penyelamatan di hutan Pematang Damar, yang mengalami kebakaran hebat di tahun 2015 lalu.

Baca Juga: Tak Pakai Masker Saat Keluar Rumah, 150 Warga Jambi Didenda Rp50 Ribu oleh Petugas

Pada Kamis, 25 Juni 2020 kemarin, Gubernur Jambi pun akhirnya meresmikan budidaya anggrek di Rumah Bayang Komunitas Jambi Besakat tersebut, dengan maksud agar bisa melestarikan kekayaan dari keanekaragaman hayati di Provinsi Jambi.

“Jika kita lihat kekayaan sumber daya alam yang kita miliki, maka kita patut mensyukuri karunia yang telah diberikan tersebut, selayaknya juga kita harus bersyukur atas keberadaan fenomena-fenomena alam yang unik," jelas Gubernur Jambi, Fachrori Umar, dalam sambutan peresmian budidaya anggrek di Rumah Bayang Komunitas Jambi Besakat, Kamis, 25 Juni 2020.

"Karenanya, keikutsertaan semua pihak dalam kegiatan penanaman pohon dan pengembangan budidaya anggrek dapat dikatakan sebagai perwujudan untuk saling mendukung, demi tercapainya tujuan pembangunan kita, dan inilah yang disebut dengan kebersamaan,” tambahnya.

Baca Juga: Kapolda Jambi Resmikan Kampung Bantar Guna Putus Rantai Covid-19

Selain itu, lanjut Fahrul, peresmian taman yang dibuat oleh Gerakan Muaro Jambi Bersakat (GMJB), diharapkan menjadi momentum dalam upaya penyadaran masyarakat terkait pentingnya lingkungan hidup yang baik.

Halaman:

Editor: Basith Patria


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X