Semua Pasien Covid-19 di Merangin Dinyatakan Sembuh, Al Haris : Potong Kerbau !

- 26 Juni 2020, 19:54 WIB
Pemulangan lima pasien Covid-19 RSD Kol Abundjani Bangko Jambi, Selasa 23 Juni 2020

FIXJAMBI.COM - Bupati Kabupaten Merangin H. Al Haris memulangkan lima pasien Covid-19, setelah tim medis Rumah Sakit Daerah (RSD) Kol Abundjani Bangko menyatakan lima pasien tersebut telah sembuh total dan hasil Swab terakhir adalah negatif.

Semua pasien Covid-19 yang sebelumnya mendapat perawatan intensif, kini sekarang dipulangkan dari rumah isolasi RSD Kol Abundjani Bangko pada Selasa malam 23 Juni 2020. Kelima pasien tersebut adalah JG (23), WI (16), AK (54), B (40) dan AHM (20).

Al Haris menjelaskan lima pasien Covid-19 yang dipulangkan merupakan pasien terakhir dari 21 pasien Covid-19 yang sebelumnya dirawat intensif di RSD Kol Abundjani Bangko. Semua pasien yang terjangkit Covid-19 di Merangin telah sembuh.

Sebagaimana dikutip FIXJAMBI.COM dari laman Resmi Kabupaten Merangin, pada saat pemulangan pasien Covid-19, Al Haris mengucapkan terima kasih kepada tim medis RSD Kol Abundjani Bangko, Satgas Covid-19 Merangin serta segala pihak yang terlibat dalam penanganan pasien Covid-19 di Merangin.

Baca Juga : Provinsi Jambi Siap Uji Sampel Test Swab Secara Mandiri

Selain ucapan terimakasih, Al Haris juga mengungkapkan permintaan maaf kepada para pasien Covid-19 Merangin yang telah pulang. Permintaan maaf itu diungkapkan atas berbagai kekurangan tim medis dalam melayani dan merawat pasien Covid-19.

Hingga pemulangan pasien Covid-19 yang terakhir, tidak ada warga Kabupaten Merangin yang meninggal akibat pandemi ini. Al Haris bernazar akan memotong seekor kerbau sebagai bentuk rasa syukur dan akan segera membayar nazarnya tersebut.

“Alhamdulillah, Allah memberikan kita keyakinan. Alhamdulillah pasien sembuh semua dan bisa berkumpul bersama keluarga. Saya juga bernazar kalau semua sembuh saya akan memotong kerbau,’’ Kata Al Haris

Al Haris juga memberi pesan kepada pasien yang telah dipulangkan tersebut agar tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19. Pasien diingatkan untuk selalu menggunakan masker, mencuci tangan serta menjaga jarak.

‘’Pertahankan apa yang menjadi acuan Pemerintah dalam penanganan Covid-19. Mudah-mudahan tidak ada lagi pasien Corona dan Merangin akan bersih serta bebas dari wabah Covid-19” harap Al Haris.***

Halaman:

Editor: Rizki Saputra


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X