Siap Hadapi New Normal, Pemkot Jambi Sediakan Klinik di Pasar Tradisional

- 27 Juni 2020, 11:34 WIB
Pemkot Jambi Sediakan Klinik di Pasar Tradisional.*/@humaskotajambi

FIXJAMBI- Pemerintah Kota Jambi, bersama masyarakat terus konsisten mengupayakan pemutusan mata rantai Covid-19, dan siap jalani tatanan kehidupan baru dalam semua sektor.

Hal tersebut pun terlihat dari adanya klinik kesehatan di lingkungan pasar tradisional yang berada di Kota Jambi, yang bisa digunakan untuk pembeli atau penjual di pasar.

Kemudian, pihak pasar pun secara ketat melakukan penerapan protokol kesehatan yang ditinjau langsung oleh TNI dan Polri setempat.

Penerapan protokol kesehatan di lingkungan pasar tradisional diantaranya, cek suhu, tempat cuci tangan, physical distancing (jarak aman antrian), safety dan pembatasan transparan (bagi pengunjung dan pedagang), juga adanya pembagian sarung tangan serta kantong belanja ramah lingkungan.

Baca Juga: Maklumat Kapolda Jambi Tentang Larangan Pembakaran Hutan, Ini Point-Pointnya

Komandan kodim 04/15/BTH, Hadiyanto, mengatakan, kedisiplinan dan kepedulian masyarakat adalah kunci utama memutus mata rantai Covid-19 di Kota Jambi.

“Kedisiplinan dan kepedulian adalah kunci utama memutus mata rantai Covid-19,” ujarnya Jumat, 26 Juni 2020, dalam video unggahan akun instagram Humas Kota Jambi @humaskotajambi

Untuk itu, pihaknya bersama dengan pemerintah optimis bisa mewujudkan tatanan baru pada masa Covid-19 di Kota Jambi.

"KODIM nol empat lima belas, bersama pemerintah Kota Jambi siap mewujudkan dan menjaga tatanan baru pada masa covid 19,” tegasnya.***

Halaman:

Editor: Basith Patria


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X