BMKG Deteksi Adanya 2 Titik Sebaran Panas Karhutla Jambi

- 27 Juni 2020, 14:04 WIB
ILUSTRASI. Petugas Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memantau monitor citra satelit cuaca di gedung BMKG.

FIXJAMBI- Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sarolangun, Trianto mengatakan, berdasarkan pantauan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), terdapat sebaran titik panas Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di 2 kecamatan Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi.

Sebaran titik panas tersebut diantaranya, berada di Kecamatan Pauh dan Kecataman Mandiangin.

“Berdasarkan titik pantau laporan dari BMKG, ini ada beberapa titik. Kemudian yang pertama daerah paul, daerah mandi angin, " jelasnya Sabtu, 27 Juni 2020, dalam akun Youtube Pemberitaan TVRI Jambi.

Baca Juga: Siap Hadapi New Normal, Pemkot Jambi Sediakan Klinik di Pasar Tradisional

Sebelumnya, lanjut Trianto, sejak Januari hingga Juni 2020, sudah ada 7 titik panas di 2 Kecamatan tersebut.

“Rawan titik kemarin dari mulai Januari dan sekarang ada 7 titik, cuman ini jadi titik pantau kita, tetap jadi titik fokus kita,” tambahnya

Pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar, untuk menghindari adanya kebakaran hutan.

Selain itu, Satgas karhutla pun akan melakukan tindakan tegas jika ada warga yang sengaja membuka lahan dengan cara membakar.***

Editor: Basith Patria


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X