Anggaran Kemenkes Tak Keluar, Jokowi: Saya Jengkel

- 29 Juni 2020, 10:51 WIB
Presiden Jokowi.* Dok. Setkab

 

FIXINDONESIA.COM- Presiden Jokowi mengaku jengkel dengan kinerja kementrian yang dinilai biasa-biasa saja. Padahal sedang dalam kondisi krisis pandemi Covid-19.

“Saya lihat masih banyak kita ini yang biasa-biasa saja, saya jengkelnya di situ, apa ini tidak punya perasaan, suasana ini krisis,” tegasnya dalam video yang tayang di akun YouTube Sekretariat Presiden, Minggu 28 Juni 2020.

Pasalnya, pendanaan penanganan Covid-19 di bidang kesehatan yang dianggarkan sebanyak 75 trilun rupiah, baru terpakai 1,53 persen.

Sehingga, ia pun mengintruksikan Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto, untuk segera mengeluarkan dana tersebut secara tepat sasaran.

Baca Juga: Antisipasi Karhutla, Polda Sumsel Koodinasi dengan Polda Jambi

"Contoh, bidang kesehatan itu dianggarkan tujuh puluh lima triluin baru keluar satu koma lima puluh tiga persen coba. Uang beredar di masayrakat ke-rem kesitu semua. Segera itu dikeluarkan dengan penggunaan-penggunaan yang tepat sasaran. Sehingga mentriger ekonomi,” jelasnya.

Tunjangan untuk tenaga medis pun menjadi sorotan Jokowi terkait pendanaan di bidang kesehatan.

“Pembayaran tunjangan untuk dokter, dokter spesialis, tenaga medis segera keluarkan. Belanja-belanja untuk peralatan segera keluarkan ini sudah disediakan tujuh puluhan triliun,” tegasnya.

Jokowi menilai, tindakan para menteri yang mengangap situasi sekarang sebagai hal yang normal, bisa membahayakan situasi perekonomian negara Indonesia.

Halaman:

Editor: Basith Patria

Sumber: YouTube


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X