Konferensi Pers Cipayung Plus Jambi, Sekjen PW KAMMI: Stop Bahas RUU HIP, Fokus Tangani Corona!

- 2 Juli 2020, 21:38 WIB
Konferensi Pers Cipayung Plus Jambi, Kamis, 2 Juli 2020 /Dewi Pratiwi Sukma/

FIXJAMBI.COM – Setelah merebaknya kasus pandemi Covid-19 yang sampai detik ini belum usai, Indonesia kembali digegerkan dengan munculnya RUU HIP ke muka publik. Hal ini tentu membuat geram barisan aktivis organisasi kepemudaan. Sehingga OKP yang tergabung dalam kelompok Cipayung Plus Jambi melakukan Konferensi Pers di gedung Dakwah Muhammadiyah Jambi pada Kamis, 2 Juli 2020. Pemerintah dinilai telah melewati batas dalam menjalankan roda pemerintahan.

Konferensi Pers ini turut dihadiri oleh PW KAMMI Jambi, DPD IMM, PKC PMII, GMKI Jambi, DPC GMNI Jambi, dan PMKI Jambi serta masing masing kader OKP yang ada.

Sekjen PW Kammi Jambi, Nurhasandani mengatakan harus mengambil sikap untuk menyikapi RUU HIP ini.

“Kami melakukan Konferensi Pers ini untuk menegaskan sikap dan mengajak kader dan masyarakat menyikapi RUU HIP ini agar menjaga stabilitas sosial politik serta untuk tetap tenang dan tetap merespon dengan tenang” tegas Nurhasadani.

Baca Juga: Jambi Catat Pasien Sembuh dari Covid-19 Sebanyak 65,81 Persen, Johansyah: Ini Kabar Baik

Dalam Konferensi Pers tersebut kelompok Cipayung Plus Jambi membacakan pernyataan mengenai RUU HIP. Berikut isi pernyataannya:

1. Meminta kepada pemerintah dan DPR RI untuk mencabut RUU HIP dari Proleknas DPR RI tahun 2020 bukan hanya di tunda tapi harus dihentikan.

2. Meminta selalu konsisten untuk menjaga keamanan dan kedamaian Megara Republik Indonesia, dan menolak segala gerakan yang menimbulkan kegaduhan di Indonesia apalagi sampai melakukan makar terhadap Negara Iindonesia.

3. Meminta DPR RI dan Struktur pemerintahan di seluruh Indonesia untuk fokus dalam melakukan upaya penanganan Covid-19.

4. Menegaskan bahwa pancasila sudah final sebagai ideologi bangsa Indonesia.

Halaman:

Editor: Rizki Saputra


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X