Harga Pertalite Turun! Hanya Berlaku di SPBU ini

- 9 Juli 2020, 18:29 WIB
Ilustrasi pengisian BBM //ig@pertaminabali

FIXJAMBI.COM - Harga bahan bakar minyak Pertalite mengalami penurunan dalam dua bulan ke depan. PT Pertamina melakukan penurunan harga bahan bakar Pertalite ini khusus wilayah Denpasar Bali saja.

Sebagaimana dikutip FIXJAMBI.COM melalui akun Instagram @pertaminabali yang diposting pada 5 Juli 2020, PT Pertamina mengabarkan penurunan harga itu akan berlaku sejak 5 Juli 2020 hingga 31 Agustus 2020. Harga Pertalite yang semula berkisar Rp7.650 kini telah turun menjadi Rp 6.450.

Dalam unggahannya tersebut, @pertaminabali juga menyebut Pertalite sebagai BBM dengan kandungan oktan (Research Octane Number/RON) lebih tinggi dan lebih ramah lingkungan karena lebih rendah emisi.

Baca Juga: Daftar Harga Emas, Kamis 9 Juli 2020

Namun, harga baru ini tak berlaku secara nasional. Pertalite dengan harga Premium hanya bisa dinikmati oleh pengguna kendaraan di wilayah Denpasar, Bali dan untuk kendaraan roda dua, angkutan umum serta taksi.

"Sekarang Semeton bisa menikmati Pertalite dengan harga khusus yg setara harga Premium, untuk Semeton yg ada di Denpasar mulai 5 Juli 2020 sampai dengan 31 Agustus 2020," begitu tercantum dalam unggahan akun Instagram @pertaminabali.

"Kali ini, harga BBM RON 90 itu menjadi Rp.6.450,- per liter⁣," katanya.

"Selain itu, BBM dengan oktan lebih tinggi membuat pembakaran di ruang mesin lebih sempurna sehingga pemakaian bahan bakar menjadi lebih irit," sambungnya.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di pikiran-rakyat.com dengan judul: PT Pertamina Umumkan Pertalite 'Harga Premium' yang Berlaku hingga 31 Agustus 2020 di Denpasar Bali

Program diskon Pertalite ini selain hanya berlaku khusus di wilayah Denpasar, Bali, juga tak bisa dinikmati semua kendaraan. Hanya sepeda motor, angkutan umum dan taksi pelat kuning yang bisa menikmati. Sedangkan bagi kendaraan pribadi dan kendaraan dinas instansi, program itu tak berlaku.

Halaman:

Editor: Rizki Saputra

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X