Trending! Warganet Mengecam Majelis Ulama Indonesia hingga Membuat Petisi, ini Penyebabnya

- 26 Juli 2020, 18:18 WIB
Majelis Ulama Indonesia /

FIXJAMBI.COM – Sepertinya memang kondisi Indonesia menunjukkan semakin tidak baik baik saja. Pasalnya ditengah hiruk pikuk pandemi Covid-19, timbul hal-hal baru yang membuat geger masyarakat se tanah air hingga menimbulkan keresahan.

Pemerintah memang harus bijak dalam menjalankan roda pemerintahannya di tengah kondisi yang serba sulit ini. Belum selesai kasus RUU HIP, warga di gegerkan isu klepon yang di klaim bukan jajanan islami, dan sekarang kembali geger mengenai Ustad Tengku Zulkarnain, ulama yang dikabarkan menyebarkan berita hoax dan dalam beberapa ceramahnya yang di unggah di sejumlah media sosial.

Warganet ramai membincangkan Tengku Zulkarnain yang menjabat sebagai Wasekjen MUI agar dicopot dari jabatannya. Karena dianggap tak layak dan mempermalukan MUI atas perbuatannya yang acap kali menyebarkan kabar hoax. Warganet juga meminta agar Tengku Zulkarnain diberhentikan izin untuk melakukan ceramah supaya tidak membawa dampak buruk bagi masyarakat.

Baca Juga: Trending di YouTube, Lirik Lagu Happy Asmara - Apakah Itu Cinta

Baca Juga: Usai Pukuli Ibu Kandung hingga Pingsan, Anak di Padang ini Dapat 100 Poin dari Sekolahnya

Bentuk protes ini dilakukan oleh warganet di media sosial Twitter hingga menjadi trending dan mencapai 1.531 tweet. Tak tanggung tanggung, warganet juga telah membuat petisi online yang ditujukan kepada MUI agar memberhentikan Tengku Zulkarnain dari posisinya sebagai Wasekjen MUI. Hal ini mereka lakukan sebagai protes keras atas apa yang dilakukan oleh Tengku Zulkarnain.

Petisi yang ditujukan kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI), telah di tanda tangani setidaknya sebanyak 1.301 warganet menuju 1.500 target. Pada Sabtu, 25 Juli 2020.

Warganet tampak geram karena belum mendapat respon dari Majelis Ulama Indonesia. Selama keinginan rakyat belum terpenuhi, selama itu pula pemerintah harus tegar dan tabah mendengar cuitan rakyat dimanapun. Semoga apa yang sedang menimpa tanah air segera mendapatkan solusi dan segera diatasi. Agar tak ada lagi huru hara yang mengusik ketenangan bersama. ***

Editor: Rizki Saputra


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X