Munculnya Tagar Emosi Jiwa Airlangga. Ada Apa Dengan Universitas Airlangga?

- 1 Agustus 2020, 23:59 WIB
Kampus Universitas Airlangga. /Doc Unair /

FIXJAMBI.COM – Dalam beberapa hari terakhir ini, salah satu PTN di Surabaya sedang menjadi sorotan publik. Tempo lalu mahasiswa Unair sempat melakukan protes terhadap beberapa persoalan dalam perkuliahan pada Rabu 29 Juli 2020. Hal yang paling disorot adalah perkara UKT (Uang Kuliah Tunggal).

Tak lama setelah itu, Unair kembali menjadi sorotan atas hebohnya soal kasus penyimpangan dan/atau pelecehan seksual yang dilalukan oleh salah satu mahasiswa Unair bernama Gilang.

Warganet ramai mencuit perkara Gilang yang dianggap fetish karena terdapat hal tak lazim untuk mendapatkan kepuasan seksual. Hal ini pun mendapat respon cepat dari Dekan Fakultas terkait yang diterbitkan pada 30 Juli 2020.

Baca Juga: Ini Makna Fetish dan Arti Bungkusable dalam Kasus Pelecehan Seksual Gilang Unair

Rektor Unair hari ini tiba tiba mengejutkan publik dengan unggahan yang di upload oleh akun facebook yang diduga akun rektor Unair, dan di upload kembali oleh akun @rafqilax di twitter.

Dalam unggahannya rektor Unair menanggapi hal hal yang menjadi penyebab mahasiswanya melakukan demo terkait UKT. Berikut adalah isi unggahan tersebut.

“Mengenai aksi mahasiswa terkait UKT, berikut kebijakan yang sudah kami ambil sejak jauh hari sebelum aksi.

Baca Juga: Respon Cepat Pihak Universitas Airlangga Terkait Kasus ‘Fetish’ Kain Jarik, ini Isi Surat Edarannya

1. Yang tidak mampu dibebaskan.
2. Yang kesulitan dan keberatan diringankan dan dipotong asal mengajukan dan memberi alasan yang rasional dan nalar. Potongan tidak hanya 50% bahkan mungkin 100%.
3. Yang tidak mau, ya silahkan CUTI sampai pandemi selesai. Mau mundur dari UNAIR juga dipersilahkan.
4. Yang tidak keberatan membayar UKT yang ada ya JANGAN DIHALANG2I. Mereka ingin mutu UNAIR dipertahankan dan dapat ilmu yang bermanfaat.

Halaman:

Editor: Rizki Saputra


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X